PT LIB sebagai operator memberikan kelonggaran bagi klub yang terdampak PPKM dan belum berlatih

Liga 1 dikabarkan mundur sepekan dari 20 Agustus menjadi kick-off tanggal 27 Agustus. Walau rilis resmi belum diumumkan PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB), namun berita ini sudah ramai diperbincangkan setelah Kemenpora Zainudin Amali mengumumkannya pada Senin (9/8/2021) setelah berkomunikasi lebih lanjut dengan kepolisian dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengaku belum mendapatkan surat resmi perihal ini. Namun menurutnya 27 Agustus sepak mula Liga 1 akan memberikan waktu lebih panjang bagi seluruh klub mempersiapkan diri mengingat skuat Maung Bandung sampai saat ini belum berlatih terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Belum baca. Kita belum dapat surat resminya dan belum komunikasi. (Kalau 27 Agustus) kita lebih enak karena ada persiapan waktu, karena kita belum latihan, belum mulai, jadi enggak masalah (diundur), punya waktu persiapan lebih, yang penting jadi liganya,” kata Teddy.

Sebelumnya Robert Aberts pelatih Persib mengatakan PT LIB sebagai operator memberikan kelonggaran bagi klub yang terdampak PPKM dan belum berlatih. Mereka akan melakukan pertandingan pertamanya 27 Agustus. Beberapa klub lainnya tetap memainkan laga pekan pertama 20 Agustus.

Persib saat ini tengah memanggil pemainnya untuk berkumpul dan berlatih dalam waktu dekat. Tiga pemain berada di luar negeri Marck Klok, Mohammed Rashid, dan Geoffrey Castillion. Saat tiba di Indonesia mereka harus terlebih dahulu melakukan karantina mandiri sebagai aturan terkait penanganan Covid-19.

“Kalau datang pasti jalankan karantina sesuai aturan yang ada di Indonesia, Rashid belum datang, Klok sudah di Indonesia masih karantina. Tinggal Rashid sama Geoffrey,” kabar Teddy.

Teddy juga menerangkan bahwa Castillion serta Rashid sedikit mengalami kendala untuk pergi ke Indonesia. Ia harus terlebih dahulu vaksinasi di negaranya. “Mereka (Geoffrey dan Rashid) harus vaksin dulu kan supaya bisa masuk ke Indonesia, kan harus vaksin sebagai pernyataan. Rencana Minggu ini mudah-mudahan sudah datang semua,” terang Teddy.

Originally published on simamaung.com

Share this: